7b_ SKI Misi ke Thaif

    Pada tahun ke-10 kenabian, Nabi Muhammad kehilangan dua orang yang dicintainya, yaitu, istrinya yang selalu bersamanya dalam menyebarkan Islam, dan Abu Thalib, pamannya yang selalu melindungi dan membelanya dari ancaman kafir Quraisy tahun tersebut dinamai tahun kesedihan('Am Husna.) 

   Setelah meninggal keduanya orang-orang kafir Quraisy semakin berani mengganggu dan menyakiti Nabi Muhammad SAW. Melihat kondisi seperti itu, nabi bersama Said berencana pergi ke Thaif, wilayah yang berjarak sekitar 80 km dari tanah suci Mekkah

   Ada beberapa alasan Nabi Muhammad memiliki tahu, antara lain

1. Thaif merupakan kota

2. Di Thaif ada Bani sakit, salah satu Suku Arab yang paling kuat. Jika mereka memeluk Islam maka akan menjadi kekuatan besar yang mendukung dakwah nabi

3.Jarak Taif tidak jauh dari Mekah sehingga orang Islam dapat membantu menyebarkan Islam di Thaif Mekkah. 

   Nabi Muhammad Sterak.  pergi ke Thaif untuk meminta bantuan serta perlindungan dari keluarganya yang berada di kota itu, yaitu kinana yang bergelar Abu Jahal dan Mas'ud yang bergelar Abu jahal serta Habib. Mereka adalah para pembesar dan pengusaha di Thaif yang berasal dari keturunan terakhir. 

      Nabi Muhammad SAW titik berharap dakwahnya diterima oleh masyarakat Thaif. Akan tetapi dia Harapan itu tidak menjadi kenyataan tema karena mereka tidak Harapan itu tidak menjadi kenyataan, karena mereka tidak mau memberikan perlindungan dan bantuan apapun kepada Nabi Muhammad saw titik Mereka menolak membantu Nabi Muhammad karena mereka menghindari perselisihan dengan masyarakat Mekah titik Selain itu mereka telah berhasil oleh pengaruh Abu Jahal dan para pembesar kafir Quraisy yang memberitakan bahwa apa yang diajarkan Muhammad adalah kebohongan-kebohongan besar dan akan menyesatkan bangsa Arab.

     mereka mengusir nabi muhammad dengan dilempari batu oleh pemuda tarif .nabi muhammad mengalami luka parah akibat lemparan batu .dengan pakaian yang berumur darah dan penuh luka koma nabi muhammad meninggalkan tarif koma menghindari kejaran penduduk tarif .beliau beristirahat di sisi kebun anggur milik dua bersaudara hutbah dan saibah ,anak arabia nabi muhammad menengadah kan muka ke langit mengadukan nasib yang di deritanya kepada allah dan berkata :

Ya Allah kepadamu aku mengadukan kelempahan kurangnya kesanggupanku Dan kerendahan diriku berhadapan dengan manusia. Wahai besar yang maha pengasih lagi maha penyayang .engkau melindungi bagi si lemah dan engkau jugalah pelindungku! Kepada siapa diriku hendak engkau serahkan? Kenapa orang jauh berwajah suram terhadapku, ataukah kepada musuh yang akan menguasai diriku. 

     Jika engkau tidak murka kepadaku, maka semua itu tak kuhiraukan, karena sungguh besar nikmat yang telah engkau limpahkan kepadaku . aku terlindung pada Sinar cahaya wajahmu mengurangi kegelapan dan mendatangkan kebajikan di dunia dan di akhirat dari mur kamu yang hendak engkau turunkan dan mempersalahkan diriku. Engkau berkenan. Sungguh tiada daya dan kekuatan apapun selain atas perkenan mu. 

   Lalu Rasulullah mengutus seorang lelaki dari khuza'ah untuk menemui muth'am dan mengabarkan bahwa Rasulullah ingin masuk ke Mekah dengan perlindungan darinya. Keinginan Rasulullah ini diterima oleh muth'amsehingga akhirnya Rasulullah kembali memasuki Mekah. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

7b_Gedung Baru MTsN 2 SAMPANG

7b_Aplikasi yang di pasang di hp ku

7b_Rangkuman Informatika Berpikir Komputasiaonal